Silva Incar Enam Besar Di Premier League

Saat melakukan debutnya di Premier League pada tahun 2017/2018 lalu, dengan ekspektasi tinggi dibawah arahan pelatih Ronald Koeman. Pasalnya, pada sebelumnya mereka menduduki posisi ketujuh klasemen. Namun mereka harus kecewa terhadap jerih payah yang mereka perjuangkan pada saat tahun lalu. The Toffees hanya mampu menutup kompetisi di peringkat delapan. Menjelang tahun 2018/2019 Everton mengatakan jika mereka siap untuk barlaga tahun ini. Bahkan mereka mengawali pra-musim dengan sangat menakjubkan. Pasalnya di laga perdananya pada tanggal 14 Juli lalu klub Everton bermain dengan baik.

Laga pertama pada tahun ini Everton ditemukan dengan ATV Irdning dan berhasil mengalahkannya dengan skor akhir 22-0. Tetapi setelah laga tersebut usai, mereka gagal membuat Marco Silva terkesan, karena dari lima pertandingan yang ada, mereka meraih dua hasil imbang dan tiga kali kalah. Meskipun hal tersebut terjadi, Marco Silva tetap optimis dan ia bahkan menargetkan Everton bisa menembus enam besar di Premier League 2018/2019. Ia juga memastikan tempat untuk turnamen Eropa untuk Everton. klub Everton sendiri telah mengatakan jika mereka menginginkan pria asal Portugal tersebut sejak November lalu. Tetapi Silva baru bisa didatangkan ke klub ini pada 31 Mei 2018 yang lalu.

Saat pertama kali berdiri di Goodison Park, Silva mengungkapkan visi yang ia miliki untuk kedepannya. "Saya ingin membangun hubungan baik antara skuat dan suporter. Saya yakin dengan sikap dan komitmen, permainan kami dapat membuahkan hasil yang baik" Ungkap pria berumur 41 tahun itu. Penurunan performa yang terjadi di Everton disebabkan oleh para suporter sehingga membuat komposisi lini serangan melemah. Dengan hadirnya Silva di Everton diyakini dapat memngembangkan performa tim. Karena Silva dikenal sebagai sosok pelatih cerdas yang dapat memahami pertandingan dengan sangat baik.

Untuk saat ini The Toffees dilengkapi dengan sejumlah pesepak bola berbakat dan selaku pelatih Everton, Silva juga dipercayakan agar dapat membuat beberapa taktik baru bersama dengan timnya itu. Hingga sekarang Everton dipenuhi dengan potensi yang diperkirakan dapat membuat Silva percaya dengan para pemain muda yang dimiliki Everton. Pada saat bursa transfer dibuka, klub yang di latih oleh Silva ini sudah mendapatkan dua tanda tangan kontrak dari Richarlison dan Lucas Digne. Silva berharap jika mereka berdua dapat membawa dampak yang besar bagi The Toffees.