Persaingan Individu Antar Pemain Di Liga Champions

Pada saat Liga Champions 2017/2018 tidak terdapat banyak kejutan dalam daftar kandidat pemain terbaik yang diumumkan oleh UEFA di Nyon, Swiss pada kamis (9/8). Pasalnya masih saja terdapat wajah lama penghuni daftar ini, khususnya para pemain yang jadi kunci sukses Real Madrid untuk menjadi juara. Di antara banyaknya wajah baru yang muncul, terdapat penyerang asal Liverpool, yaitu Mohammed Salah. Pemain sepak bola asal Mesir tersebut harus keluar lapangan karena mengalami cedera pada saat The Reds kalah dengan skor 1-3 dari Los Blancos pada laga final yang terjadi di Kiev, Ukraina.

Disamping itu, Salah telah bermain dengan sangat cemerlang saat perjalanannya menuju final dengan memperoleh 10 gol dan 5 assist untuk The Reds. Tidak hanya itu, bahkan Salah dikatakan akan bersaing dengan dua pemain terbaik di dunia, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. CR7 yang belum lama ini telah pindah ke Juventus telah menjadi favorit karena dirinya telah menjadi top scorer kompetisi ini dengan 15 gol yang diperoleh. Sementara itu, Messi hanya memperoleh enam gol dan dua assist, bahkan ia tidak dapat membuat Barcelona lolos dari sesi perempat final.

Selain salah, terdapat wajah baru lainnya yang sedang naik panggung, yaitu sang kiper Alisson Becker. Pemain timnas Brasil ini tampil gemilang saat bertugas saat bersama dengan Roma hingga membawa klub tersebut sampai ke babak semifinal. Performa tersebut membuat dirinya direkrut oleh Liverpool. Dikatakan jika Alisson memiliki peluang untuk dua pesaingnya, yakni Gianluigi Buffon dan Keylor Navas. Meskipun diantara ketiganya Alisson – lah yang paling banyak kebobolan, dilain sisi dirinya juga yang membuat clean sheet sebanyak 5 kali.

Beralih ke sisi lain. Kevin De Bruyne akan bersaing dengan duet lini tengah Madrid, antara Luka Modric dengan Toni Kross untuk memperebutkan gelandang terbaik. Catatan individu milik De Bruyne menyatakan jika dirinya telah mencetak satu gol dan empat assist. UEFA juga mengeluarkan tiga nama sebagai Pemain Terbaik Liga Eropa 2017/2018. Dua diantara kandidat tersebut ialah Antoine Griezmann dan Diego Godin yang menjadi kunci sukses Atletico Madrid. Nama – nama pemenang gelar pemain terbaik per posisi akan diumumkan saat undian fase grup Liga Champions di Monako pada 30 Agustus mendatang.