Costa Kagum Dengan Wajah Baru "Mega Bintang" Di Juventus

Setelah sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo menjalani transfer sensasional dari Real Madrid menuju Juventus. Ronaldo saat ini telah resmi bergabung di tim yang memiliki julukan “Si Nyonya Tua” yang membeli dirinya dengan harga transfer sekitar 100 juta euro ditambah beberapa biaya lainnya. Saat Juventus sedang menjalani tur di Amerika Serikat pada ajang laga International Champions Cup, CR baru bergabung dengan para rekannya untuk menjalani sesi latihan di Turin beberapa pekan setelahnya. Ia berlatih terpisah dari beberapa pemain Juventus lainnya seperti Douglas Costa, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Rodrigo Bentancur, dan Douglas Costa.

Douglas Costa kala itu ia menjalani sesi latihan pertamanya bersama Cristiano Ronaldo. Dia menyatakan jika dirinya terpukau dengan disiplin CR7 dalam latihannya. Costa juga berkata jika Ronaldo sangat giat saat berlatih, melebihi pemain lainnya. Costa menambahkan jika Ronaldo memiliki etos kerja yang tinggi pada saat latihan. Karna hal tersebut, dirinya mengaku tidak akan mungkin baginya untuk mengikuti pola latihan dari mega bintang CR7.

"Tidak mungkin untuk mengikuti Cristiano Ronaldo saat dalam proses latihan. Ketika kami datang ke markas latihan, dia sudah berada di sana lebih awal. Bahkan saat kami pergi, dia masih berlatih. Saya belum pernah melihat pemain seperti dirinya," ungkap Costa bersama dengan rasa kagumnya. Sebelumnya CR telah mendapat peringatan dari Patrice Evra, mantan rekannya di Manchester United. Evra menyebut bahwa Ronaldo merupakan sosok yang gila akan latihan dan dia juga sangat disiplin hal diet. Evra mengatakan jika Juventus juga punya tradisi bekerja kera, jadi sangat cocok untuk dirinya.

Karena hal tersebut, berbagai tes medis yang dijalani oleh Ronaldo selalu menilai jika dirinya memiliki kondisi tubuh yang masih sangat baik meskipun di usianya yang sudah mencapai 33 tahun. Bahkan mega bintang tersebut dikatakan jika tubuh miliknya masih seperti berumur 23 tahun dan lebih fit dibanding para pesepak bola profesional lain. Selain itu, lemak tubuh pada Cristiano Ronaldo tercatat hanya sebesar 7% saja. Angka tersebut dikatakan rendah karena rata – rata pemain sepak bola memiliki 10 hingga 11 %. Tidak hanya itu, masa otot yang ada pada tubuhnya telah diperkirakan mencapai 50%, untuk pemain profesional lainnya hanya mencapai angka 46%.