Persebaya Bangkit Menang Saat Melawan Persela

Pertandingan antara Persebaya vs Persela yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tim berjulukan Bajul Ijo itu, Silva telah mencetak dua gol. Satu gol lagi diciptakan oleh Rendi Irwan Saptura. Sedangkan gol balasan dari Persela Lamongan dibuat oleh Muhammad Agung Pribadi. Performa bermain yang ditampilkan oleh Persebaya pada laga pekan ke-19 ini memang sangat memukau. Setelah tim kesayangan para Bonek (suporter dari Persebaya) itu ditangani oleh Bejo Sugiantoro yang telah menggantikan sosok pelatih Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina, Alfredo Vera yang telah mengundurkan dirinya sebagai pelatih usai persebaya kalah tiga kali secara beruntun dari PSIS Semarang, Persib Bandung, dan Perseru Serui. Berkat kemenangan tersebut dari Persela, Persebaya sukses memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1. Dan untuk saat ini telah mengantongi 25 poin, sehingga mereka melesat ke posisi ke 11. Sedangkan Persela lamongan tetap di urutan kesembilan dengan raihan 27 poin.

Pada pertandingan itu, gol pertama diciptakan di menit ke-16 dengan skema serangan balik cepat. David Silva yang mengandalkan kecepatannya dan sukses menyambut bola umpan terobosan dari Robertino Pugliara dan mengakhirinya dengan tendangan kaki kanan ke pojok kanan gawang Persela Lamongan. Setelah unggul dengan skor 1-0 menbuat Bajul Ijo semakin percaya diri. Pada menit ke-24, mereka memiliki dua peluang emas. Pertama lewat Misbakus yang saat itu masih bisa ditangani oleh Kiper Dwi Kuswanto. Lalu, tendangan Silva yang melenceng ke sisi kanan gawang Persela.

Keunggulan tim persebaya menjadi bertambah di menit ke-29. Kali ini saatnya aksi memukau Rendi Irwan Saputra yang memaksa para pemain Persela tertunduk lesu dengan tendangan keras dari kotak penalti. Saat selebrasi Rendi Irwan memamerkan kaos yang bergambarkan wajah Alfredo Vera. Anak asuh Aji Santoso dikejutkan kembali oleh gol ketiga di menit ke-61 yang di cetak Silva. Umpan terobosan dari Rendi diteruskan kepada pemain asal Brasil tersebut. Dan sebagai gol hiburan, lewat sundulan Muhammad Agung Pribadi Persela dapat memperkecil ketertinggalan di masa injury time dan pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.